Cara pasang template format .zip ; .rar ke blog format .xml


Selamat malam sahabat blogger. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tutorial blog : Cara Pasang Template Format .zip ; .rar ke dalam blog berformat .xml atau bisa juga format .txt.  Tentunya tidak semua sahabat blogger tahu bahwa blogspot hanya menerima upload template berextensi .xml. Sedangkan Template gratis yang di sediakan para master blog kita tidak semuanya langsung ber extensi .xml . Pada awalnya saya juga tidak tahu kenapa template hasil download an saya tidak bisa saya pasang di blog saya. Setelah saya bertanya pada para sahabat master blog. Ternyata template hasil download an saya berformat .zip dan .rar yang notabene harus di ubah dulu ke dalam format .xml atau .txt agar bisa di gunakan dalam blog kita.

Nah kali ini saya akan membagi ilmu bagaimana cara merubah template hasil download an kita yang berformat .zip dan .rar ke dalam format .xml atau .txt . Bagi sahabat yang belum punya template hasil download an yang berformat .zip atau .rar bisa mencoba dulu dengan download template berikut ini agar penjelasan yang saya berikan lebih di mengerti.


Setelah sahabat download File tersebut silahkan sahabat simpan ke Folder di PC ataupun flash disc sahabat sendiri. Seperti yang sahabat lihat di layar tampilan download menunjukkan kalo file tersebut berextensi .zip ( johny Wusss[dot]zip). Template tersebut tidak bisa langsung sahabat gunakan dalam blog sahabat , melainkan harus di extract dulu agar extensi .xml  atau .txt yang di cari bisa muncul.

Langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini sangat mendetil hingga para sahabat blogger pemula pun bisa menerapkannya. Tapi harap sabar ya sahabat karena langkah langkah langkahnya sedikit panjang  hehehehe.

Berikut adalah langkah langkah untuk mengextract File .zip atau .rar ke dalam .xml:

1. Silahkan sahabat buka dulu folder dimana sahabat menyimpan file di atas tadi.

2. Setelah itu klik kanan mouse sahabat tepat di atas file Johny Wusss[dot]zip Kemudian pilih Extract Files.

3. Akan Muncul di layar komputer sahabat Extraction path and Options tekan OK di sebelah kanan bawah.

4. Tunggu sekitar satu detik kemudian akan muncul folder baru dengan nama file tadi (  Johny Wusss ).

5. Lihat kedalam folder baru tersebut kemudian geser mouse anda tepat di atas nya. Jika tulisan yang muncul menerangkan bahwa file tersebut berformat .xml Document maka file ini bisa langsung sahabat upload ke dalam blog sahabat. Jika file yang muncul dalam format Text Document silahkan sahabat buka file tersebut kemudian copy paste semua code yang ada dalam file tersebut ke dalam template blog sahabat. Sebelum paste kode ke dalam blog pastikan sahabat hapus dulu kode dalam template blog sahabat.

6. Selesai.


Cara Pasang atau Upload File dari PC kedalam Blog Untuk File berformat .xml.

1. Silahkan sahabat login ke blogger.com

2. Pilih template kemudian klik Backup/Restore pada kanan atas.

3. Sebaiknya Download Full Template dulu dan simpan file ke dalam PC atau Flashdisc sahabat.

4. Klik Browse Pilih File hasil Download an ke kemudian Klik Upload.

5. Selesai.

Cara Copy Paste File Template format .txt ke dalam Blog.

1. Silahkan Sahabat Login ke Blogger.com.

2. Pilih Template kemudian Klik HTML.

3. Tekan Ctrl+A Untuk pilih semua kode dalam Template. Tekan DELETE Untuk menghapus semua kode dalam template Blog. Sebaiknya sahabat simpan terlebih dahulu kode dalam blog sahabat sesuai dengan langkah langkah nomor 1 - 3 ( Cara Pasang atau Upload File dari PC kedalam Blog Untuk File berformat .xml )

4. Setelah semua kode dalam template sahabat kosong sekarang sahabat buka File dalam Folder PC Sahabat tadi (  Johny Wusss[dot]txt  ) Tekan Ctrl+A Untuk Pilih semua kode dalam file kemudian tekan Ctrl+C Untuk Copy kode.

5. Silahkan sahabat kembali ke Template blog yang kosong tadi dan tekan Ctrl+V untuk pastekan kode yang di copy.

6. Klik Preview Template terlebih dahulu dan jika muncul gambar halaman dengan tampilan baru maka sahabat telah sukses  dalam mengganti Template. Tekan Save Template.

7. Selesai.

Demikian Artikel mengenai Tutoria Blog : Cara Pasang Template Format .zip ; .rar Ke dalam Blog Berformat .xml saya buat. Semoga artikel saya ini bermanfaat buat sahabat blogger. Jika ada sahabat blogger yang masih belum jelas bisa menghubungi saya di Contact Us. Jika sahabat blogger merasa puas dengan artikel yang saya bagikan silahkan Tinggalakan komentar di bawah ini ya Sob. Terima Kasih.
-->