Manfaat Verify Ownership Blog SEO di GWT


Pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan tips dan trick tentang manfaat verify blog anda di google webmaster tools. Di google webmaster tools anda telah disediakan 5 jenis verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda. Saran dari saya verifikasi ownership blog anda di google webmaster tools dengan semua metode yang di sediakan oleh GWT.

Tentu ada alasannya kenapa google menyediakan sampai 5 jenis verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda. Khusus jika homepage anda masih berupa blogspot, maka maksimal anda bisa verifikasi ownership blog anda dengan 4 metode yang berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini

Cara verify ownership blog SEO di google webmater tools
Cara verify ownership blog di google webmater tools
Kenapa kita harus verifikasi ownership blog kita menggunakan semua metode yang disediakan di GWT ? tentu akan timbul pertanyaan seperti ini di benak anda kan. Berikut ini manfaat yang bisa anda dapatkan jika memverifikasi ownership blog dengan semua metode berbeda yang disediakan GWT :

1.  Ini jawaban dari GWT ( Lihat gambar di bawah ini )

Memverifikasi dengan lebih dari satu metode akan membuat kepemilikan Anda lebih kuat.
Memverifikasi dengan lebih dari satu metode akan membuat kepemilikan Anda lebih kuat
2. Membuat blog anda lebih SEO Friendly di Search Engine

3. Membuat blog anda lebih SERP ( Search Engine Result Page )

4. Mendapatkan visitor lebih banyak dengan cara yang organic ( visitor blog yang datang dari search engine dan bukan dari referer site ).

5. Kemungkinan blog di approved Google Adsense lebih besar karena status kepemilikan blog anda yang kuat di google webmaster ( kalo saya belum berani daftar adsense karena blog yang masih seumuran jagung ini. Takut di tolak oleh adsense hehehe ).

6. Meningkatkan pendapatan dari google adsense karena visitor datang dari cara yang organic, dll.

Seperti pada gambar yang ditunjukkan di atas anda bisa verifikasi ownership blog dengan menggunakan 5 metode yang berbeda di GWT. Untuk lebih jelasnya, berikut metode yang bisa anda pergunakan :

1. Metode verifikasi dengan menggunakan Domain Name Provider.
 Metode verifikasi ini hanya bisa digunakan setelah anda mengganti atau menggunakan top level domain pada homepage blog ( [dot]com, [dot]net, [dot]info, dll ). Anda belum bisa untuk verifikasi dengan menggunakan metode ini jika url homepage anda masih berupa blogspot, wordpress, dll.

2. Metode verifikasi dengan menggunakan Google Tag Manager.
 Cara memverifikasi ownership blog anda dengan menggunakan metode google tag manager ini akan saya jelaskan secara terperinci pada artikel berikutnya.


3. Metode verifikasi ownership dengan menggunakan Google analytics.
 Sama dengan point nomor 2 di atas bahwa anda bisa verifikasi ownership blog anda dengan menggunakan metode google analytics anda. Akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya tentang cara verifikasi ownership blog di GWT dengan menggunakan metode Google analitycs.

4. Metode verifikasi ownership dengan menggunakan HTML File Upload.
 Akan saya jelaskan pada artikel berikutnya.

5. Metode Verifikasi Ownership dengan menggunakan HTML Tag.
 Akan saya jelaskan pada artikel berikutnya.

Nah sekarang anda sudah tahu kan manfaaat memverifikasi ownership blog anda di GWT. Perlu di ingat bahwa cara ini bisa membuat blog anda lebih seo friendly di search engine google ( Cara ini berlaku hanya jika semua artikel anda adalah original content dan bukan dari hasil copy paste blog lain, ingat content is the king  ). Semoga membantu