Jangan keluar dari sandbox google


Jika anda ingin setiap artikel blog atau homepage anda terindex oleh search engine google, maka jangan keluar dari sandbox google. Kali ini blog seo friendly 2013 akan membahas tentang sandbox google. Sebenarnya tidak ada panduan dari google yang mengharuskan anda keluar dari sandbox google. Akan tetapi sangat banyak blogger baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri yang membahas tentang cara keluar dari sandbox google.

Pengertian sandbox google

Sebelum kita masuk pada topik pembahasan, ada baiknya kita pahami dulu apa itu sandbox google. Sandbox google adalah tempat yang disediakan oleh search engine google untuk semua situs atau blog yang ingin di index oleh search engine google. Buat para blogger ataupun pengguna internet awam pun pastinya telah melihat sandbox google ini. Saat kita menuliskan kata kunci dalam browser search engine google, beberapa saat kemudian akan muncul hasil pencarian dari kata kunci yang kita masukkan tadi.



Image Sandbox google
Sandbox google
Hasil dari pencarian kata kunci tersebutlah yang dinamakan sandbox google. Sebagai contoh misalnya saya adalah blogger yang ingin mengganti template blog saya dengan template islami dan ingin agar template islami saya nantinya tetap seo dalam search engine google, maka kemungkinan besar saya akan mengetikan "template xml islami dan seo". Karena saya seorang blogger maka saya tambahkan xml dalam pencarian saya, karena draft blogger hanya menerima upload template berformat .xml dalam blog.

Hasil pencarian bisa anda lihat seperti pada gambar di bawah. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah, hasil pencarian untuk "template xml islami dan seo" adalah sekitar 26,400,000.

Image hasil pencarian
Image result
Menurut anda berapa persen kemungkinan saya ataupun pengguna internet lainnya untuk memilih situs atau blog yang berada di halaman pertama dan urutan teratas dari search engine google ?.

Jawabannya adalah sekitar 90 persen lebih saya ataupun pengguna internet lainnya akan memilih situs atau blog yang menempati urutan teratas hasil pencarian tadi.

Inilah sebabnya saya membagikan artikel jangan keluar dari sandbox google. Kecuali jika situs atau blog anda tidak ingin diindex oleh google, silahkan anda cari cara keluar dari sandbox google.

Buat anda yang tetap menginginkan situs atau blog anda tetap terindex google. Maka jangan menyibukkan diri mencari cara keluar dari sandbox google, tetapi buatlah blog atau artikel blog anda lebih SERP (Search Engine Result Page) dalam search engine dengan menerapkan strategi seo friendly yang tidak melanggar aturan yang telah dibuat google.

Fakta untuk tetap berada dalam sandbox google

Setelah anda memahami apa sebenarnya sandbox google seperti pengertian sederhana di atas, dan telah memutuskan untuk tidak keluar dari sandbox google. Sekarang saatnya blog seo friendly 2013 akan mengungkap fakta yang membuat anda lebih paham tentang apa itu sandbox google.

Saya akan menggunakan bantuan situs dari google sandbox checker untuk memberikan 3 fakta untuk jangan pernah keluar dari sandbox google. Saya memilih situs http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker sebagai pendukung daripada situs google sandbox checker lainnya. Karena menurut saya pixel groove adalah situs google sandbox checker tools gratis tanpa ada strategi marketing seo di dalam penyediaan seo tools gratis tersebut.

Fakta untuk tetap berada di sandbox google ini saya lakukan terhadap 1 situs dan 2 blog. Situs yang saya cek adalah google sendiri. Dan 2 blog yang saya test adalah yang pertama blog seo friendly 2013 ini sendiri dan blog kedua adalah blog yang tidak pernah terindex google (blog test buatan saya yang dipergunakan hanya untuk eksperimen saya, umur blog 3 bulan).

Berikut ini adalah 3 fakta untuk jangan keluar dari sandbox google.

1. www.google.com

Kita tahu bahwa google.com berada dalam sandbox google karena saat kita mencari dalam search engine dengan keyword "google" saja telah menampilkan semua situs produk dari google dalam hasil pencarian teratas. Hal ini bukan karena google mencari cara untuk keluar dari sandbox, tetapi lebih kepada penerapan strategi seo yang powerfull yang telah dilakukan terhadap situsnya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar dibawah ini. Silahkan anda cek lewat link pixel groove diatas.


Image google sandbox checker result for google
Image google sandbox checker result for google
 2. Blog seo friendly 2013


Selanjutnya kita akan cek juga blog ini di dalam sandbox google checker pixel groove. Saya mengjinkan search engine google untuk mengindex seluruh konten dari blog ini kecuali directory blog untuk menghindari duplicate content di webmaster tools. Sebagai bukti bahwa blog seo friendly 2013 ini berada dalam sandbox google silahkan anda ketikkan keyword "blog seo friendly 2013" dalam browser anda. Selanjutnya anda akan lihat hasil pencarian yang terdapat dalam sandbox google hasil pencarian tentang "blog seo friendly 2013". Silahkan lihat gambar tentang hasil cek sandbox google di pixel groove di bawah ini.

Image google sandbox checker result for blog seo friendly 2013
Image google sandbox checker result for blog seo friendly 2013
3. Blog hanya untuk test

Saya namakan blog saya ini blog hanya untuk test karena saya membuat blog ini hanya untuk tujuan eksperimen yang saya lakukan untuk membuat blog lebih seo friendly. Dari awal pembuatannya, sekitar 3 bulan yang lalu, saya setting blog hanya untuk test ini untuk tidak terindex oleh search engine google dalam draft blogger. Hasilnya tentu saja blog hanya untuk test ini tidak akan pernah muncul dalam hasil pencarian sandbox google.

Silahkan anda lihat gambar di bawah ini tentang hasil sandbox google checker di pixel groove (mohon maaf karena saya tidak memberikan link aktif blog hanya untuk test ini kedalam artikel jangan keluar dari sandbox google). Hal ini saya lakukan untuk menghindari terlalu banya link farm eksternal dalam blog seo friendly 2013 ini. Anda tetap bisa lihat url dari blog test ini pada gambar di bawah.

Image sandbox google checker blog test
Image sandbox google checker blog test
Kesimpulan dari artikel jangan keluar dari sandbox google ini adalah memberikan pemahaman kepada anda tentang google sandbox. Setelah anda pahami apa itu google sandbox, maka jangan pernah menyibukan diri untuk mencari cara keluar dari sandbox google. Yang harus anda lakukan adalah membuat blog anda lebih seo dan search engine result page sesuai dengan pedoman google webmaster tools.

Lakukan strategi seo yang benar untuk membuat artikel blog anda tampil pada urutan teratas pada hasil pencarian search engine google. Artikel berikutnya akan saya fokuskan pada strategi seo yang bisa anda gunakan untuk blog anda sesuai pedoman webmaster tools. Semoga bermanfaat.
-->