Belajar dari Penghasilan Bersih Google di Internet


Mempelajari penghasilan google di internet. Berapa penghasilan bersih google di internet ?. Darimana penghasilannya berasal dan kenapa google bisa menghasilkan begitu banyak uang dari internet ?. Apakah memang benar jika kita juga bisa mendapatkan penghasilan lewat internet ?. Dan kenapa ada begitu banyak orang dari dalam dan luar negeri yang menulis informasi bahwa kita bisa mendapatkan uang dari internet, bagaimana caranya ?. Seringkali muncul pertanyaan seperti diatas dalam benak saya saat saya surfing di internet. Saya bukan internet marketer, saya juga bukan ahli tentang financial dan dunia maya ini. Saya hanya seorang karyawan biasa di sebuah perusahaan yang kebetulan mempunyai hobi menulis di blog, termasuk salah satu blog saya ini (Blog SEO Friendly 2013).

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang berapa penghasilan google, setidaknya selama 12 tahun terakhir sampai dengan kuartal ketiga tahun 2014. Data yang saya dapatkan saat membaca grafik di situs luar yang akan saya tampilkan di bawah. Disamping itu saya akan bagikan juga pemahaman saya tentang pertanyaan-pertanyaan lainnya tersebut di atas. Untuk menyingkat waktu, langsung saja saya mulai dari yang pertama dulu.
Berikut ini adalah net income google kuartal ke empat tahun 2003 sampai kuartal ketiga 2014.

Tahun 2003.
Kuartal keempat: 0.03 juta US Dollar.

Tahun 2004.
Kuartal pertama: 0.06 juta US Dollar, kuartal kedua: 0.08 juta US Dollar, kuartal ketiga: 0.05 juta US Dollar, kuartal ke empat: 0.2 juta US Dollar.

Tahun 2005.
Kuartal pertama: 0.37 juta US Dollar, kuartal kedua: 0.34 juta US Dollar, kuartal ketiga: 0.38 juta US Dollar, kuartal keempat: 0.37 juta US Dollar.

Tahun 2006.
Kuartal pertama: 0.59 juta US Dollar, kuartal kedua: 0.72 juta US Dollar, kuartal ketiga: 0.73 juta US Dollar, kuartal keempat: 1.03 Juta US Dollar.

Tahun 2007.
Kuartal pertama: 1 juta US Dollar, kuartal kedua: 0.93 juta US Dollar, kuartal ketiga: 1.07 juta US Dollar, kuartal keempat: 1.21 juta US Dollar.

Tahun 2008.
Kuartal pertama: 1.31 juta US Dollar, kuartal kedua: 1.25 juta US Dollar, kuartal ketiga: 1.35 juta US Dollar, kuartal keempat: 1.38 juta US Dollar.

Tahun 2009.
Kuartal pertama: 1.42 juta US Dollar, kuartal kedua: 1.48 juta US Dollar, kuartal ketiga: 1.64 juta US Dollar, kuartal keempat: 1.97 juta US Dollar.

Tahun 2010.
Kuartal pertama: 1.96 juta US Dollar, kuartal kedua: 1.84 juta US Dollar, kuartal ketiga: 2.17 juta US Dollar, kuartal keempat: 2.54 juta US Dollar.

Tahun 2011.
Kuartal pertama: 1.8 juta US Dollar, kuartal kedua: 2.51 juta US Dollar, kuartal ketiga: 2.73 juta US Dollar, kuartal keempat: 2.71 juta US Dollar.

Tahun 2012.
Kuartal pertama: 2.89 juta US Dollar, kuartal kedua: 2.79 juta US Dollar, kuartal ketiga: 2.18 juta US Dollar, kuartal keempat: 2.89 juta US Dollar.

Tahun 2013.
Kuartal pertama: 3.35 juta US Dollar, Kuartal kedua: 3.23 juta US Dollar, kuartal ketiga: 2.97 juta US Dollar, kuartal keempat: 3.38 juta US Dollar.

Tahun 2014.
Kuartal pertama: 3.45 juta US Dollar, kuartal kedua: 3.42 juta US Dollar, kuartal ketiga: 2.81 juta US Dollar, Kuartal keempat: belum tercantum.

Data diatas diambil berdasarkan grafik yang ada di website http://www.statista.com/statistics/269902/googles-quarterly-net-income/.

Dari data diatas, tampak bahwa google juga mengalami pasang surut dalam memperoleh income. Terlepas dari valid atau tidaknya data diatas, kita sepakat bahwa google benar-benar bisa menghasilkan uang. Lantas darimana google memperoleh income ?. Terlalu banyak untuk saya sebutkan satu persatu, salah satunya adalah program periklanan bernama adwords  dimana pemilik produk atau usaha online akan memasang iklan di google untuk kemudian ditampilkan di search engine miliknya dan situs atau blog yang bekerjasama dengan google. Memasang iklan di google terkenal paling efektif untuk meningkatkan profit penjualan pemasang iklan. Kabar baiknya adalah pemasang iklan hanya akan membayar ke google hanya jika iklannya di klik oleh pengguna internet.

Benarkah kita bisa menghasilkan uang lewat internet.
Sejauh yang saya tahu, sangat banyak cara untuk bisa mendapatkan uang di internet. Tergantung dari kemauan dan kemampuan kita menjalani nya. Kita bisa mencoba menjual produk orang lain dan mendapat komisi dari hasil penjualan itu di amazon dot com. Atau mendapatkan setiap sen dari iklan yang kita lihat seperti program paid to click nya clixsense. Saya tidak terlalu paham dengan dua cara diatas. Yang paling saya pahami adalah dengan mengupload video kita di youtube atau bisa juga dengan menampilkan iklan di blog pribadi kita. Bagi siapapun yang berminat menghasilkan uang dari upload video di youtube bisa baca artikel saya sebelumnya di http://blog-seo-friendly-2013.blogspot.com/2014/12/cara-mendapatkan-uang-dari-internet.html.

Lantas apa kesimpulan dari ini semua.
Saya berharap dengan membaca artikel ini, kita bisa lebih termotivasi, bahwa bukan hanya di dunia nyata kita bisa menghasilkan uang, namun di internet pun juga bisa. Perlu ketekunan, kecerdasan dan kerja keras agar kita bisa benar-benar mendapatkan penghasilan tambahan di internet. Jangan mudah terpancing bisnis online yang menjanjikan hasil besar dengan modal kecil. Berbisnis dan bekerjasama dengan google adalah langkah terbaik (menurut saya) jika kita benar-benar ingin mendapatkan tambahan lewat internet.
-->