Cara SEO Pasang Recent Post


Cara Pasang Widget Recent Post Bergerak Tanpa Gambar di Blog - Pada Kesempatan kali ini ijinkan saya untuk membagi artikel Tentang Tutorial Blog : Cara Pasang Recent Post Bergerak Tanpa Gambar di blog seo friendly. Seperti yang sahabat lihat pada samping kanan Blog saya , Pada bagian Recent Post terlihat Link Post blog saya bergerak dari bawah ke atas.


Kenapa saya lebih memilih topik ini untuk di bahas ,yang pertama untuk menambahkan gambar di postingan atau artikel blog kita harus gambar dari koleksi kita sendiri, kebiasaan mengambil gambar dari internet yang notabene sudah di Tag alt Text dan tittle hanya akan mengakibatkan gambar di artikel blog kita di identifikasi oleh search engine sebagai Duplicate Picture oleh search engine. Jadi saran saya buat sahabat hindari mengambil gambar dari internet saat membuat artikel baru di blog sahabat.

Recent Posts Image Blog SEO Friendly 2013
Blog SEO Friendly 2013
Jika ingin menambahkan gambar di artikel blog sahabat , gunakan gambar yang sahabat buat sendiri boleh dari image grabber nya mozilla firefox atau jika sahabat menggunakan google chrome bisa menggunakan pixlr grabber atau bisa juga koleksi foto dari Handphone sahabat sendiri. Terus kenapa saya tidak menggunakan Gambar sama sekali di Postingan blog saya ? . Karena saya coba untuk konsisten tidak akan menambahkan gambar atau Thumbnail di blog saya ( Kecuali Pada Header Blog saya sebagai identitas dan Foto saya yang ngganteng di sebelah kanan ini ya Sobat hehehe ).

Menurut saya sebuah blog dengan banyak Thumbnail atau gambar di dalam postingan akan mempengaruhi kecepatan Loading dari blog tersebut. Tentunya Sahabat kurang suka terhadap blog yang loadingnya lambat bukan. Nah langsung saja Sobat berikut Cara paling mudah pasang widget Recent Post tanpa gambar di blog sahabat.

Cara Pasang Widget Recent Post Bergerak Tanpa Gambar di Blog  :

1. Silahkan sahabat Login ke blogger.com
2. Pilih Layout >> Add A Gadget >> HTML/JavaScript
3. Copy Paste Code HTML dibawah ini pada Kotak HTM/JavaScript yang kosong tadi
<style type="text/css">
ul { list-style-image: url(http://img375.imageshack.us/img375/2936/flower.png) }
ul a{text-decoration:none;}
ul a:hover {background:#66FF00; text-decoration:none; color: red;"}
</style>
<marquee behavior="scroll" direction="up" scrollamount="2" onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">
<script>
function rp(json) {
document.write('<ul>');
for (var i = 0; i < numposts; i++) {
document.write('<li>');
var entry = json.feed.entry[i];
var posttitle = entry.title.$t;
var posturl;
if (i == json.feed.entry.length) break;
for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) {
if (entry.link[k].rel == 'alternate') {
posturl = entry.link[k].href;
break;
}
}
posttitle = posttitle.link(posturl);
var readmorelink = "(more)";
readmorelink = readmorelink.link(posturl);
var postdate = entry.published.$t;
var cdyear = postdate.substring(0,4);
var cdmonth = postdate.substring(5,7);
var cdday = postdate.substring(8,10);
var monthnames = new Array();
monthnames[1] = "Jan";
monthnames[2] = "Feb";
monthnames[3] = "Mar";
monthnames[4] = "Apr";
monthnames[5] = "May";
monthnames[6] = "Jun";
monthnames[7] = "Jul";
monthnames[8] = "Aug";
monthnames[9] = "Sep";
monthnames[10] = "Oct";
monthnames[11] = "Nov";
monthnames[12] = "Dec";
if ("content" in entry) {
var postcontent = entry.content.$t;
} else if ("summary" in entry) {
var postcontent = entry.summary.$t;
} else
var postcontent = "";
var re = /<\S[^>]*>/g;
postcontent = postcontent.replace(re, "");
document.write(posttitle);
if (showpostdate == true) document.write(' - ' + monthnames[parseInt(cdmonth,10)] + ' ' + cdday);
if (showpostsummary == true) {
if (postcontent.length < numchars) {
document.write(postcontent);
} else {
postcontent = postcontent.substring(0, numchars);
var quoteEnd = postcontent.lastIndexOf(" ");
postcontent = postcontent.substring(0,quoteEnd);
document.write(postcontent + '...' + readmorelink);
}
}
document.write('</li>');
}
document.write('</ul>');
}
</script>
<script>
var numposts = 15;
var showpostdate = false;
var showpostsummary = false;
var numchars = 100;
</script>
<script src="http://blog-seo-friendly-2013.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=rp"></script></marquee>

Catatan : Silahkan sahabat ganti URL :  http://blog-seo-friendly-2013.blogspot.com di bagian bawah dengan URL Blog sahabat sendiri.

4. Klik Save dan Save Arrengement.

5. Selesai dan silahkan sahabat lihat hasilnya.


Nah Mudah bukan sahabat.Demikian apa yang bisa saya bagikan tentang Tutorial Blog : Cara Pasang Widget Recent Post Bergerak Tanpa Gambar di Blog ini. Jika sahabat mengalami kesulitan dalam memasang widget recent post ini silahkan hubungi saya di contact us . Silahkan tambahkan komentar sahabat mengenai arttikel saya ini. Terima Kasih
-->